Setiap kali kita tidur, r0h keluar dari tubuh kita dan pergi ke tempat ini.



Patutla orang suruh baca doa tidur dan mengucap 2 kalimah syahadah siap-siap sebelum tidur.

Redaksiana Subuh – Tidur waktunya istirahat di mana kita ketahui bila otak dan tubuh kita semua mengambil waktu rehat setelah bekerja sepanjang hari. Namun, tidur juga kerap disangka sebagai kematian kecil yang berjalan pada manusia lantaran kurun waktu kita tidur, kita ada dalam kondisi tidak sadar.

Di kenali juga bila r0h kita bakal meninggalkan tubuh kita yang tengah terbaring di atas tempat tidur. Yang buat penasaran dan buat orang bertanya-tanya yakni apabila memang benar r0h kita pergi saat kita tidur pulas, ke mana ia akan pergi? Nyatanya Waktu Tidur R0h Anda Akan Pergi Ketempat Ini

Memanglah rasa-rasanya akan demikian sulit untuk kerjakan riset tentang hal sejenis ini, namun rupanya apabila membaca Al-Qur’an lewat cara jeli, jadi di sana sudah ada info lengkapnya di mana Allah menyatakan firman-Nya bila jiwa seseorang dipegang Allah waktu m4tinya orang itu.

Jiwa seorang juga dipegang oleh-Nya walaupun belum m4ti dan pada waktu istirahat dalam tidur.Jiwa orang itu ditahan oleh Allah yang sudah Ia tentukan kem4tiannya dan jiwa yang lain pasti akan dilepaskan oleh Allah sampai saat yang sudah ditetapkan. Sebenarnya dari situlah ada tanda signal kuasa Allah yang telah diperlihatkan pada mereka sebagian ahli yang disebut kelompok berpikir.

R0h manusia menurut Islam yakni seperti itu, yang dasarnya memang jiwa seorang manusia sudah jelas dipegang Allah waktu wafat, tetapi sesungguhnya yakni bila tidak hanya saat orang itu wafat saja jiwanya ada pada Allah

Allah juga bertanggung jawab, dan menahan jiwa beberapa orang yang belum mati ; Dia menahannya waktu sebagian orang itu tengah istirahat dalam tidur. Itu tanda begitu besar kuasa Allah yang bertanggungjawab atas manusia ciptaan-Nya bukan hanya waktu mereka bangun tetapi juga waktu saat dalam keadaan tidur. Jadi, bisa di pastikan bila r0h kita begitu aman karena jiwa kita dipegang oleh Allah sendiri.

Dari ayat itu, kita manusia jadi tahu benar kemana r0h pergi saat manusia tidur. Jadi, r0h kita tidaklah jalan-jalan ke mana saja lewat cara asal-asalan tetapi memang jiwa kita dipegang lewat cara aman oleh Sang Pencipta kita sendiri. Oleh karena itu semestinya kita tidur seperti yang disabdakan oleh Rasulullah.

Rasulullah dalam sabdanya menuturkan bila seorang yang bangun dari tempat tidurnya, dan kembali pada, kainnya harus dikibas-kibaskan beberapa tiga kali terlebih dulu beranjak melanjutkan tidur dan naik ke atas tempat tidur lagi.

Sebenarnya, orang itu tidak pernah tahu apa yang terjadi waktu dia meninggalkannya. Lantas apabila membaringkan tubuh, dianjurkan untuk membaca doa khusus menyebut nama Allah yang dasarnya berserah diri pada Allah dan mempercayakan hidup sepenuhnya di tangan-Nya yang memelihara hamba-hamba-Nya yang shalih.

Ada saran baik bila sebelumnya pergi tidur untuk beristirahat setelah selama seharian beraktivitas, janganlah lupa untuk kerjakan wudhu lebih dulu. Banyak yang meyakini bila kadang-kadang tidur yg tidak bisa nyenyak itu karena diganggu oleh makhlvk halvs dan semacamnya, jadi dengan berwudhu, hal sejenis ini akan melindungi kita dari masalah si j4hat berupa apapun.

Ditambah dengan doa yang dianjurkan lebih dahulu, makin lengkaplah senjata perlindungan yang kita punyai dan tidak butvh kuatir sebab Allah-lah yang berikan perlindungan sepenuhnya. Wudhu akan begitu bermanfaat untuk menjaga tubuh kita juga tetaplah dalam keadaan suci bahkan waktu sebelumnya tidur. Jadi, sudah jelas disini dan telah terjawab dimanakah ruh kita waktu tidur azr.

sumber:kabar-terpercaya99

0 Response to "Setiap kali kita tidur, r0h keluar dari tubuh kita dan pergi ke tempat ini."

Post a Comment