5 Olahragawan Muslim Yang Terhebat Dalam Sejarah Dunia yang Taat Saat Berada Dipuncak Kerier Mereka


Seorang atlet, maka sudah seharusnya untuk memiliki mental dan fisik yang kuat. Beberapa olahraga memang tergolong keras yang melibatkan benturan fisik satu sama lainnya. Tapi jangan salah sangka, meskipun mereka terlihat kasar saat bertanding, mereka ternyata seorang yang agamis dan taat beribadah.

Bahkan beberapa di antara atlet religius ini merupakan pemain yang berprestasi di bidangnya. Siapa sajakah mereka? Merangkum dari berbagai sumber, Okezone akan membahasnya satu per satu.

1,Khabib Nurmagomedov


Mungkin sebagian besar masyarakat dunia sudah tidak asing lagi dengan petarung Ultimate Fighting Championship (UFC), Khabib Nurmagomedov. Namanya semakin melejit setelah sukses menumbangkan superstar UFC, Conor McGregor pada 7 Oktober 2018.
Kala itu ia berhasil menumbangkan The Notorius yang sudah tak berdaya dengan wajah babak belur. Meski demikian, ia sempat membuat kontroversi setelah mengamuk dan menyerang sahabat McGregor di luar ring. Namun, perlu Anda ketahui, Khabib nyatanya merupakaan seorang muslim yang taat beribadah.

2,Mohamed Salah



Kereligiusan pemain Liverpool ini memang sudah tidak diragukan lagi. Selain jago mengolah si kulit bundar di lapangan, salah juga orang yang taat beragama di kesehariannya. Terlihat, Salah memiliki kebiasaan membaca Alquran di setiap waktu senggangnya.

Selain itu ia juga kerap membantu sesamanya. Salah satunya adalah menyumbangkan sebagian hartanya kepada sebuah rumah sakit di Kairo, Mesir. Salah juga pernah memberikan uang pada pembobol rumahnya di Nagrig, Mesir.

3,Mesut Ozil


Hampir sama dengan Salah, Ozil merupakan pemain sepakbola yang kepribadiannya patut untuk dicontoh. Ozil selalu tak lupa membacakan doa sebelum mulai bertanding. Ia bahkan selalu mengucap syukur dengan gestur tangannya saat berhasil membobol gawang lawannya. Ozil juga pernah tertangkap kamera tengah menunaikan ibadah haji di Makkah.

4,Amir Khan


Nama Amir Khan tentu sudah tidak asing lagi bagi para penikmat tinju dunia. Petinju profesional berkebangsaan Inggris ini selalu membawa pesan perdamaian bagi seluruh umat Muslim di dunia. Pesan damai ini juga pernah dilakukan Amir saat membantu para pengungsi yang masuk ke Eropa.

Amir merasa mempunyai kewajiban untuk memberikan penjelasan kepada dunia luar mengenai Islam. Selama ini kaum Barat masih menilai Islam sebagai agama yang penuh dengan kebencian terhadap non-muslim.


5,Mike Tyson


Keahlian petinju yang berjuluk ‘Si Leher Beton’ ini memang tidak diragukan lagi. Pada eranya, ia mampu melibas setiap lawannya dengan mudah. Namanya, semakin melejit setelah ia melakukan aksi gigit telinga, saat berhadapan dengan Evander Hollyfield.
Setelah pensiun ia memutuskan untuk mengenakan tato pada wajahnya. Namun, siapa sangka di balik perawakannya yang menyeramkan, ia merupakan sosok Muslim yang taat beribadah. (okz)

0 Response to "5 Olahragawan Muslim Yang Terhebat Dalam Sejarah Dunia yang Taat Saat Berada Dipuncak Kerier Mereka"

Post a Comment