Sebarkan!. Inilah Petua Merawat Bagi Yang Terkena Sopak Garam/Ludahan jin



BISMILLAH

Saya kena ni time bujang2 dulu… slalu kena bila cuaca sejuk or wktu mlm….kyra dpt petua dri fb n cuba buat Alhamdulilah dgn izin Allah sya sembuh smpai skrg xda dh naik benda ni..

Nie sya share skit petua dia.

SOPAK GARAM


Sejenis penyakit yang sering menyerang kita. Dalam waktu yang singkat, timbul tompok kemerahan di atas kulit dan rasa gatal menyucuk nyucuk.

Semakin digaru semakin besar tompokan tersebut.

Sebenarnya sopak garam adalah penyakit dari gangguan jin. Orang-orang lama menyebutnya, kena “ludahan jin”.

Dikatakan jin sopak garam ini bentuknya seperti asap yang bergerak.

Tiada berwarna. Ia seakan kristal lembut atau gell kristal yang bergerak terbang perlahan lahan dan apabila ia merapati kulit kita terasa amat gatal menyucuk.

CARA MERAWAT


sediakan air setimba yang bercampur sintok dan limau nipis 7 biji dan setimba air garam sekadar segenggam garam.

mulakan dengan membaca ruqyah ringkas: surah Al Fatihah, ayat Kursi, 3 Qul.

mulakan dengan mandian air garam. jirus bermula dari kaki hingga ke bahagian kepala. biarkan kering seketika. selepas itu di bilas dengan air biasa hingga bersih.

mandian dengan air campuran sintok dan limau. jirus bermula dari atas kepala ke bawah hingga kaki. biarkan juga sehingga kering tanpa dilap.


kemudian bahagian yang kena sopak disapu dengan bedak sejuk bercampur sedikit garam.

sebarkanlah ilmu Walaupun Sebesar Zarah..

Semoga Bermanfaat. Sila Like & Share!

22 Responses to "Sebarkan!. Inilah Petua Merawat Bagi Yang Terkena Sopak Garam/Ludahan jin"

  1. Pake minyak angin cap kapak aja juga ampuh...pengalaman masa saya tinggal di serawak

    ReplyDelete
  2. JANGAN MEMBODOHI PUBLIK YA MINTA TOLONG. ini nama medisnya legata alergi jg bisa.

    ReplyDelete
  3. aku juga pernah kena bgini sewaktu hamil, pas cari di google namanya biduran, bener ga sih..

    ReplyDelete
  4. Sekarang sya ssdang mengalami tolong minta resepnya saya ga ngerti bahasanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perbanyak makan/komsumsi buah pare/paria yang pahit itu, insyaAllah bisa membantu. Buah parenya terserah mau diolah seperti apa.

      Delete
    2. Hai kwn2.Org jawa cakap "bidurren" tp kalau org melayu cakap "kalagate".. petuanya senang aje...ambil sepinggan nasi sejuk dan di campur segenggam garam kasar, digaul sampai rata lalu disapukan pd anggota badan. Biarkan ia meresap dan bertindak balas..dah hilang gatal,pedih dan perit cuci bersih2...slmt mencuba spy dpt manafaatnya...Aamiin

      Delete
  5. Sekarang ini saya lg mengalami penyakit tersebut.... Udah minum abat dr dokter tetap gk mempan... Saya siram aja pake air panas.... Alhamdulilah gatalnya hilang dan sembuh.... Terima kasih ya ALLAH....

    ReplyDelete
  6. Dengan pola hidup bersih inshaalkah penyakit ini bisa sembuh jga

    ReplyDelete
  7. Saya sekarang ini sering ke gitu mlm2 mau tidur pasti gatal gatal ke gitu nggk tau kenapa pada bulan ini saya bingung ngobatinnya pake apa dan hilangnya gatal gatal pasti waktu subuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perbanyak konsumsi buah pare, terserah mau di olah seperti apa, bebas. Ketika gatal boleh coba minum obat citrizine, tp jngan sering. Selagi gatelnya masih bisa ditahan jangan konsumsi obat.

      Delete
  8. Kalau di kampung aku sih orang cuma pakai songkok gitu, caranya di campak aja ke badan yang kena gatal kayak gitu tapi bacakan shalawat dulu. In shaa Allah cepat sembuh

    ReplyDelete
  9. Saya sering kena Tetapi Jarang konsumsi obat. Karena Berbahaya untum Hati kita kalau sering2 mengkonsumsi Obat. Jadi saya biarin saja Dan juga harus menjaga Kebersihan kita supaya Tidak kena lagi. Dan puji tuhan Sekarang sudah berkurang. Tetapi kalau pas dari hawa panas dan langsung masuk ke hawa dingin masih Sering muncul tapi sdh tdk seperti dulu. Jadi menurut saya Jaga Pola Makan dan Jaga Kebersihan diri Kita pasti Sejenis dengan Alergi ini bisa Terhindar. Terima kasih

    ReplyDelete
  10. Saya dulu pernah ngalami, semasa masih kos klau saya mandi di kos salah 1 temen saya pasti sya terkena sperti itu. Sampai2 sekujur tubuh saya bengkak dan gatal. Alhamdulillah setelah di suntik langsung sembuh sampai saat ini penyakit itu mudah2an tidak kembali lagi. Bagi yg terkena saya sarankan langsung saja suntik alergi, mudah2an sembuh dan tidak kambuh lagi. Amin. Kl minum obat percuma karena saya pun konsumsi obat juga. Demikian saran saya semoga bermanfaat dan semoga lekas sembuh.

    ReplyDelete
  11. Klo ini mah emang penyakit alergi saya,
    Saya biasanya minum Insidal, insaallah ampuh.
    Klo pencegahan, hindari alergen nya saja.

    ReplyDelete
  12. 2 tahun lalu sy kena ini, parah, sampai penuh tangan kaki, klo kena kepala jd ky pakai helm, pakai ctm langsung sembuh, tapi efek samping lbh parah, akhirnya saya lawan sj tanpa obat, pagi sore olah raga sampai mandi keringat, alhamdulillah ilang sendiri, jd kebal tanpa obat

    ReplyDelete
  13. Kasih minyak gamat aja insyaallah ilang, saya malah stiap hari gtu di tempat tongkrongan ngopi

    ReplyDelete
  14. Di tempat kalian gatal itu pasti ada jin nya, jin kan emg gtu kotor jdi bisa membuat gatal, teman² saya kalo duduk di tmpat itu pasti gatal

    ReplyDelete
  15. Pake obat beli di apotik nama nya incidal. Moga bermanfaat buat semua

    ReplyDelete
  16. Pake obat beli di apotik nama nya incidal. Moga bermanfaat buat semua

    ReplyDelete