TERKINI: Presiden Austria Ajak Para Wanita Memakai Hijab. ALLAHUAKBAR! Semoga Hidayah ALLAH Turun Kepada kamu



Presiden Austria, Alexander Van der Bellen, mengemukakan usulan yang dinilai sangat kontroversial. Para wanita Austria tanpa kecuali diajak untuk mengenakan hijab sebagai bentuk solidaritas kepada para wanita Muslimah. Walaupun banyak ditentang berbagai kalangan, Bellen tetap bersikeras dengan usulannya.

Alexander Van der Bellen, yang menjadi presiden Austria pada tanggal 26 Januari 2017, berharap ada hari khusus bagi seluruh wanita Austria mengenakan hijab. Usulan yang disebutnya sebagai salah satu bentuk solidaritas kepada para wanita Muslimah ini disampaikannya pada sebuah program televisi ORF. Usulan ini jelas bertentangan dengan arus politik yang ingin melarang pengenaan hijab di Eropa.

Di antara yang getol mengopinikan pelarangan hijab adalah luar negeri Austria, Sebastian Kurz, yang pada awal tahun ini mengatakan ingin melarang para pegawai wanita di lembaga-lembaga sipil, termasuk para guru, mengenakan hijab.

Padahal tentang simbol keagamaan lain, Kurz mengatakan, “Memakai salib adalah hal biasa di Austria yang berpenduduk mayoritas Katholik. Maka memakai salib di kelas diperbolehkan. Karena sudah menjadi budaya yang sangat mengakar di Austria.”

Sementara itu, dalam sebuah diskusi di parlemen, Presiden Bellen mengatakan, “Jika kebencian terus terjadi, dan fenomena islamophobia terus menyebar, maka nanti akan datang hari kita meminta seluruh wanita Austria mengenakan hijab. Mereka semua tanpa pengecualian. Hal ini untuk menyatakan rasa solidaritas kepada para wanita lain yang mengenakannya dengan motivasi keagamaan.”

Bellen beralasan, “Semua wanita Austria harus ikut dalam program ini. Karena semua wanita harus mendapatkan hak yang sama dalam berpakaian. Apa pun jenis pakaiannya. Maka hal ini harus meliputi seluruh wanita, baik Muslimah atau pun bukan Muslimah.” (”uffpost/alodunia.com)



2 Responses to "TERKINI: Presiden Austria Ajak Para Wanita Memakai Hijab. ALLAHUAKBAR! Semoga Hidayah ALLAH Turun Kepada kamu"

  1. Jilbab itu keyakinan bang,...muslimah aja masih banyak yang gak jilbaban..karena ga yakin kalo wajib.....tuh najwa shihab dan perempuan2 kerabat raja salman....ga jilbaban......janganlah non muslim situ suruh jilbaban....
    Nanti jadi bahan olok2 lagi..bilang gara2 muslimah...mereka harus jilbaban juga..kepanasan ...wong biasanya..pake tengtop...mini2..hotpen...!kalo bagi saya sih ga perlu srperti itu....yg penting jgn ganggu apalagi melarang orang yang yakin dg jilbab

    ReplyDelete